Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Sungai Meluap dan Rendam 11 Desa di Aceh Barat

Sungai Meluap dan Rendam 11 Desa di Aceh Barat
Banjir yang merendam rumah di Aceh Barat akibat luapan sungai (psc/net)

PORTALSWARA.COM, Aceh – Banjir dengan ketinggian air hingga 70 sentimeter, akibat sungai meluap dan rendam 11 desa yang tersebar di lima wilayah kecamatan Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Aceh Barat, Mashuri, penyebab terjadinya banjir ini akibat meluapnya air sungai akibat guyuran hujan lebat sejak beberapa hari ini.

Desa yang terendam banjir di antaranya di Kecamatan Woyla Barat meliputi Desa Napai, Cot lagan, Blang Cot dan Pasi Panyang.

Di Kecamatan Arongan meliputi Desa Teupin Peuraho, Peuribu dan Keub serta di Kecamatan Johan Pahlawan banjir terjadi di Desa Leuhan.

Baca Juga :  Seorang Polisi Tewas Tertembak di Mobil Dinas

Sementara di Kecamatan Meurebo, banjir juga merendam dua desa seperti Desa Pasi Aceh Tunong dan Desa Pasie Masjid.

Sedangkan di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, banjir juga merendam rumah warga di Desa Alue Keumang, kabupaten setempat.

Mashuri, dilansir dari suarasumut.id, Minggu (6/11/2022), mengatakan, banyaknya desa yang terendam banjir di Kabupaten Aceh Barat disebabkan guyuran hujan lebat selama empat hari berturut-turut, sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai di daerah itu.Guna membantu masyarakat yang terdampak, BPBD Aceh Barat juga telah mengerahkan petugas untuk melakukan pendataan dan mendata kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana alam, kata Mashuri. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *