Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Tanda Ini Kerap Muncul Jika Tutup Radiator Mobil Mulai Melemah, Perhatikan!

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Tanda ini kerap muncul jika tutup radiator mobil bekas sudah mulai melemah kinerjanya. Penting untuk diperhatikan!

Menjaga kondisi tutup radiator mobil bekas dalam kondisi baik penting. Lakukan dengan pengecekan berkala. Jangan sampai tutup radiator mobil bekas yang terpasang sudah mulai rusak.

Menurut Service Manager bengkel resmi Astra Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan, Rafi’i Sinurat, mengutarakan, masalah-masalah yang bisa terjadi hanya karena tutup radiator rusak.

Pertama adalah sirkulasi air radiator yang tidak bisa terkontrol.

“Kerja sistem pendinginan bisa terganggu untuk menjaga temperatur mesin,” tegas Rafi’i.

Penyebabnya karena tutup radiator mengalami gangguan mendeteksi tekanan. Sehingga buka-tutup katup radiator tidak bisa ideal menyesuaikan dengan kondisi tekanan.

Kedua, dari hal tersebut bisa memicu dampak mesin overheat.

“Sekalipun isi air radiator masih ada tapi mesin tetap bisa mengalami overheat karena tutup radiator rusak,” ungkap Rafi’i.

Menurut Rafi’i, tutup radiator yang rusak membuat tekanan di dalam radiator cenderung tinggi.

Melansir dari Otoseken.id, Kamis (20/11/2022), katup tutup radiator yang sudah rusak tidak bisa membuka sirkulasi pembuangan panas dari air radiator yang telah melewati jalur blok mesin.

“Suhu panas terjebak di dalam radiator yang seharusnya bisa dibuang ke tabung reservoir,” ujar Rafi’i.

“Tekanan di radiator tinggi, sirkulasi air radiatornya malah panas terus,” jelasnya. (psc/sugi)

Baca Juga :  Vespa Listrik Rp10 Jutaan Banjir Pesanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *