Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Truk Muatan Motor Baru dari Medan Terjun ke Jurang di Aceh

PORTALSWARA.COM — Satu unit truk muatan motor baru dari Kota Medan terjun ke jurang di Aceh Tenggara, Kamis (15/12/2022). Peristiwa truk muatan motor baru dilaporkan masuk jurang di kawasan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Truk dengan muatan sepeda motor (sepmor) baru itu, disebut-sebut milik Showroom dari Medan, tujuan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

Informasi dihimpun di lapangan, belum ada diketahui korban jiwa dalam insiden tersebut. Tetapi dipastikan, kalau di dalam truk tersebut terdapat puluhan sepmor baru dengan berbagai jenis dan merek.

Truk yang terjun ke jurang tepatnya di kawasan Gurah, Kecamatan Ketambe, lintasan Kutacane menuju Blangkejeren, Gayo Lues.

Menurut Kepala Desa Ketambe, Lahat, truk pengangkut sepmor baru dari Medan tujuan Blangkejeren, terjun ke jurang, sekira pukul 09.00 WIB. “Sudah ada petugas dari kepolisian serta TNI di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Danpos Rumah Bundar, Aipda Zulkhaidir juga tak membantah ada kecelakaan tunggal, sebuah truk pengangkut sepmor baru dari Medan masuk jurang.

Mengetahui informasi itu, dirinya langsung turun ke TKP.

“Lokasi kejadian tidak jauh dari pos kita. Sehingga kami langsung turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan Polsek Badar Agara,” bebernya.

Dugaan sementara memang informasinya truk tersebut mengalami rem blong, sehingga terjun bebas ke dalam jurang puluhan meter. Kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Aceh Tenggara.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, ada dua orang sudah dievakuasi yakni seorang lelaki dan perempuan hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Dikethaui, sopir mobil truk itu mengalami patah bagian tangan sebelah kanan.

Adapun korban yakni Ahmad (38) dan Novi (38) keduanya merupkan warga Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Ditemukan Jasad Penumpang Gelap di Roda Pesawat yang Mendarat

Diketahui, kedua korban selamat dari musibah tersebut. Ternyata wanita yang bernama Novi disebut-sebut adalah istri dari sopir mobil truk tersebut yaitu Ahmad.

“Kedua korban masih di rawat di RSUD Sahuddin Kutacane. Istri korban, Novi mengalami luka ringan dan suaminya mengalami patah bagian tangan sebelah kanan. Kemudian suamniya juga bagian pinggang terkilir,” ujar Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH didampingi Kanit Laka, Aipda Eric Napitupulu, Kamis (15/12/2022).

Korban Warga Medan
Truk itu ditumpangi dua orang korban merupakan warga Medan yakni, Ahmad (38) dan Novi (38).

Mereka berdua merupakan warga Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara.

Kepala Desa Ketambe, Lahat, mengatakan, truk bermuatan sepmor baru milik showroom dari Medan. Truk tersebut tujuan Blangkejeren ditumpangi oleh dua orang yang merupakan warga Medan.

Kini kedua korban tersebut selamat, sempat dievakuasi dan dirawat di Puskesmas Lak-lak, Kecamatan Ketambe.

Dia mengaku, kasus kecelakaan truk bermuatan sepeda motor baru yang masuk ke jurang di kawasan Gurah Ketambe tersebut, sudah ditangani aparat kepolisian Pospol Jongar dan Polres Aceh Tenggara.

“Kini aparat kepolisian bersama Basarnas Pos Kutacane, akan segera melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang masuk jurang di kawasan Gurah itu,” sebutnya.

Sementara itu, tim SAR Aceh Tenggara juga ikut mengevakuasi korban truk masuk jurang.

Kronologis
Informasi terbaru, truk yang membawa sepeda motor baru dari Medan menuju Gayo Lues, ternyata mengalami rem blong.

Akibatnya, truk bermuatan 17 unit sepmor baru itu terjatuh ke jurang.

“Truk bawa sepeda motor dari Medan menuju Gayo Lues yang jatuh ke jurang Gurah Ketambe akibat rem blong.Truk tersebut diduga tak mampu menahan beban saat turunan di lintasan jalan Nasional tersebut,” ujar Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH didampingi Kanit Laka Aipda Eric Napitupulu.

Baca Juga :  Dishub Medan Larang Personel LBH Parkir di Depan Kantor

Menurut dia, musibah laka lantas tunggal di jalan umum Blangkejeren-Kutacane Desa Gurah Ketambe, mobil colt diesel capella BL 8829 AL yang dikemudikan oleh Rahmad Hidayat membawa sepeda motor sebanyak 17 unit. Datang dari arah Kutacane menuju arah Blangkejeren yang melaju dengan kecepatan sedang.

Setiba di TKP, tiba-tiba rem mobil, colt diesel tersebut mengalami rem blong (tidak berfungsi).

Disaat itu sopir membanting stir ke sebelah kanan dinding tebing namun mobil tetap melaju sehingga menabrak pembatas jalan di sebelah kiri dan terjun ke jurang sedalam kurang lebih 80 meter.

Akibat dari kejadian kecelakaan pengemudi mengalami luka-luka di bagian tubuh, tangan patah dan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

Sedangkan istri korban Novi yang berada dalam mobil itu mengalami luka ringan dan kini masih di rawat di RSUD Sahuddin Kutacane. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *