Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

UKW Gelaran Wartawan Unit Pemko Medan Diikuti 42 Peserta

PORTALSWARA.COM, Medan – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gelaran wartawan unit Pemerintah Kota (Pemko) Medan diikuti 42 peserta.

Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, peran wartawan sebagai penyambung komunikasi yang positif antara pemerintah dan masyarakat sangat penting. Termasuk, membantu menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan yang dilakukan. Sehingga dapat diterima masyarakat secara jelas.

“Apa yang pemerintah lakukan tidak bisa langsung tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Karenanya dibutuhkan peran serta dari para wartawan untuk menyampaikan informasi tersebut,” ungkap Bobby, saat membuka UKW Angkatan 46 Tahun 2022 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan bekerjasama dengan Pemko Medan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan, di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (15/11/2022).

Dikatakan Bobby, pemerintah hanya membuat suatu kebijakan dan peraturan, sedangkan yang akan menjalankan adalah seluruh masyarakat. Oleh karenanya, ungkapnya, bagaimana kemampuan Pemerintah Daerah dalam menyampaikan pesan dan program kebijakan agar sampai kepada masyarakat dengan baik.

“Maka dari itu, kami (Pemko Medan) memerlukan peran serta dari para wartawan agar dapat berkolaborasi untuk menyampaikan program yang sedang dan akan dilakukan Pemko Medan ke depannya agar dapat diketahui masyarakat,” kata Bobby.

Di hadapan Dedi Syahputra mewakili Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala, Kadis Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Syaifullah, seluruh pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan serta para penguji UKW, Bobby Nasution berharap seluruh peserta dapat lulus dengan hasil yang terbaik.

Baca Juga :  Fraksi PDIP dan PKS Apresiasi Kinerja Pemko Medan Raih WTP 3 Tahun Berturut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *