Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Umat Muslim Dilarang Al-Qaeda Nonton Piala Dunia 2022 Qatar

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Umat muslim dilarang Al-Qaeda untuk menonton Piala Dunia 2022 yang saat ini sedang berlangsung di Qatar. Begitupun, kelompok teroris Al-Qaeda tersebut, tidak melayangkan ancaman serangan dan teror terhadap hajatan sepakbola lima tahunan itu. Seperti yang biasa mereka lakukan dalam gelaran piala dunia sebelumnya.

Melalui cabangnya di Semenanjung Arab yang berbasis di Yaman, Al Qaeda juga mengkritik Qatar sebagai tuan rumah gelaran piala dunia tahun ini.

Al Qaeda menganggap Qatar, negara di Timur Tengah, menggiring “orang tidak bermoral, kaum homoseksual, penabur korupsi dan ateisme ke Semenanjung Arab.”

Menurut Al Qaeda, acara piala dunia mengalihkan perhatian penjajahan terhadap negara-negara Muslim dan penindasan yang umat Muslim terima.

“Kami memperingatkan saudara-saudara Muslim kami untuk tidak mengikuti atau menghadiri acara ini,” kata pernyataan Al Qaeda yang didapat kelompok Intelijen SITE, Sabtu (19/11/2022) seperti dikutip Reuters.

Qatar terus menjadi perhatian setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Sejumlah pihak terutama aktivis menganggap Qatar tidak pantas menggelar Piala Dunia lantaran memiliki catatan pelanggaran hak asasi manusia yang buruk.

Selain itu, dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (22/11/2022), Qatar juga diduga melakukan praktik perbudakan modern selama membangun sejumlah fasilitas piala dunia 2022 termasuk sejumlah stadion, di mana ratusan pekerja konstruksi tidak mendapatkan hak hingga upah yang setimpal. (psc/bs)

Baca Juga :  3 Negara Pernah Komunis Kini Mayoritas Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *