Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Ini Dia Profil dan Squad Tim Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Ini Dia Profil dan Skuad Tim Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar
Tim Squad Timnas Brasil yang bakal bertarung di piala dunia 2022 (psc/net)

PORTALSWARA.COM, Brasil – Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Timnas Brasil tergabung dalam Grup G bersama Serbia, Switzerland dan Cameron. Mau tau kekuatan tim samba di piala dunia? Ini dia profil dan squad tim Brasil untuk Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Timnas Brasil menjadi salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia 2022. Saat ini Timnas Brasil dihuni pemain-pemain berkualitas dan bertabur bintang di setiap lini.

Sebut saja Neymar (Paris Saint Germain) dan Vinicius Junior (Real Madrid), yang bakal menjadi andalan untuk merobek gawang lawan-lawannya.

Selain itu, masih ada Rafinha (FC Barcelona), Rodrigo (Real Madrid) dan Antony (Manchester United) yang akan melengkapi skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi atau biasa dipanggil Tite.

Di posisi penjaga gawang, Timnas Prancis memiliki dua kiper hebat yang sudah malang melintang di liga-liga top eropa seperti Alisson Becker yang bermain untuk Liverpool dan Ederson Manchester City.

Thiago Silva (Chelsea) dan Marquinhos (Paris Saint Germain) diperkirakan masih menjadi palang pintu utama untuk mengawal pertahanan selecao.

Sementara di lini tengah bakal dihuni pemain-pemain macam Casemiro dan Fred (Manchester United) serta juga Fabinho (Liverpool).

Brasil Jadi Timnas Tersukses di Piala Dunia
Brasil menjadi satu-satunya timnas yang meraih gelar juara terbanyak Piala Dunia.

Terhitung, sudah 5 kali tim Selecao berhasil mengangkat trofi Piala Dunia, yaitu pada tahun 1958, 1962, 1970 dan 1994 serta tahun 2022.

Tidak hanya berprestasi di Piala Dunia saja, Timnas Brasil juga tampil sangat luar biasa di Copa America. Terhitung Timnas Brasil sudah meraih sembilan kali trofi tersebut.

Selecao tidak pernah kehilangan talenta-talenta pemain terbaiknya.

Laga perdana Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 pada 25 November 2022 mendatang menghadapi Timnas Serbia.

Dalam laga tersebut, Neymar dan kawan-kawan tampaknya tidak akan kesulitan menghadapi Timnas Serbia.

Berikut Prediksi Skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar, dilansir dari suaramerdeka.com, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga :  2 Punggawa Brasil Berhenti Bertanding di Piala Dunia 2022, Ada Apa?

– Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi ‘Tite’
– Penjaga Gawang
Alisson Becker, Ederson Moraes dan Weverton
– Pemain Belakang:
Alex Telles, Renan Lodi, Alex Sandro, Thiago Silva, Magalhaes, Bremer, Marquinhos, Eder Militão, Verisimo, Danilo, Emerson dan Dani Alves.
– Pemain Tengah:
Casemiro, Guimarães, Fabinho, E Ribero, Douglas Luiz dan Fred.
– Pemain Depan:
Vinicius JR, Neymar JR, Raphinya, Martinelli, R Firmino, Antony, Coutinho, Paqueta dan Rodrygo.
– Striker
Gabriel Jesus, Richarlison dan M Cunha. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *