Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Viral Warga Labuhanbatu Gotong Jenazah Seberangi Sungai

PORTALSWARA.COMVideo viral warga Labuhanbatu gotong jenazah menyebrangi sungai beredar di media sosial (medsoa).

Video yang dilihat di akun facebook Abdul Nst Kamis (15/12/2022), terlihat masyarakat bersusah payah melewati aliran sungai, demi menyeberangkan keranda yang membawa jenazah untuk dimakamkan. Tak sedikit yang berkomentar soal video viral warga Labuhanbatu gotong jenazah tersebut.

Warga terpaksa menempuh situasi sulit itu, karena tak ada akses jembatan. Dalam narasinya disebutkan, keluhan warga mengenai susahnya akses ke pemakaman.

Terungkap viral video terjadi di Dusun Aek Pala, Desa Janji Kecamatan Billah Barat, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, tepatnya di Pemandian Alam Aek Pala Indah.

Salah seorang warga, Zainal Siregar, mengatakan, peristiwa terjadi Minggu (11/12/2022) lalu. Dirinya berujar aksi menyeberangkan jenazah lewat sungai bukan baru kali itu terjadi.

“Sudah lama itu, sebelumnya pakai perahu. Tapi karena perahunya rusak terpaksa menyeberangi sungai dengan berjalan,” kata Zainal.

Menurutnya, cara itu terpaksa dilakukan karena merupakan jarak terdekat menuju pemakaman umum dibandingkan melalui jalur darat.

“Ya memang seperti itu pak apanya (kondisinya). Kami sangat membutuhkan supaya rambing (jembatan) dibangun di tempat kami ini pak,” terangnya.

“Kalau masalah rambing, sejak ada kampung ini memang nggak ada rambing. Itu getek, punya perseorangan pak. Cuma kalau untuk menyeberangkan jenazah memang bisa dipakai, tapi untuk saat ini memang rusak itu pak,” sambungnya.

Warga berharap pemerintah dapat membangunkan jembatan di wilayah mereka agar mempermudah akses masyarakat. (psc)

Baca Juga :  Angkot Seruduk 2 Sepeda Motor, Korban Terlempar ke Parit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *