Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Walikota Siantar Lantik Arianto Jabat Dirum Perumda Tirta Uli

PORTALSWARA.COM, Siantar – Walikota Siantar dr Susanti Dewayani SpA melantik Arianto ST untuk menjabat Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uli 2022-2027. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Perumda Tirta Uli, Jalan Porsea Pematang Siantar, Jumat (4/11/2022) pagi.

Susanti mengatakan, meski pengelolaan Perumda Tirta Uli selama ini sudah cukup baik. Tetapi masih banyak potensi air yang belum dioptimalkan.

Sebagai perusahaan daerah, lanjutnya, harus mampu memberikan pemasukan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sekaligus menciptakan lapangan kerja. Sehingga keberadaan perusahaan benar-benar berdaya guna secara multifungsi bagi masyarakat.

Disebutkannya, ada beberapa potensi pendapatan Perumda Tirta Uli yang belum dimaksimalkan dan perlu mendapatkan fokus perhatian. Misalnya, di rumah sakit-rumah sakit, hotel, maupun aneka bentuk usaha-usaha dan industri lainnya.

“Selama ini mereka banyak yang masih enggan menggunakan air dari Perumda Tirta Uli. Alasannya banyak, salah satunya karena debit airnya masih dirasa kurang,” terang Susanti.

Baca Juga :  Dishub Medan Sembelih 14 Ekor Lembu dan 2 Kambing

Dicontohkannya, pada instalasi cuci darah di rumah sakit butuh debit air yang tinggi sehingga masih lebih efektif menggunakan pompa air milik sendiri. Selain itu, penggunaan air dalam waktu yang bersamaan juga belum bisa berjalan maksimal.

“Bagaimana kita memaksimalkan potensi tersebut agar mereka mau menggunakan air Perumda Tirta Uli. Zaman digital sekarang, semua harus bisa diatasi. Roket saja bisa naik ke angkasa, masa menaikkan debit air saja kita tidak bisa. Itulah salah satu tantangan bagi perusahaan yang harus diatasi,” katanya.

Keluhan lainnya, penggunaan air Perumda Tirta Uli masih dianggap terlalu mahal dibandingkan dengan menggunakan sumur bor.

“Ini juga harus menjadi perhatian jajaran direksi untuk bisa meyakinkan mereka agar menggunakan air Perumda Tirta Uli, sehingga pendapatan perusahaan bisa semakin membaik,” sebutnya.

Arianto sendiri telah mengabdi selama 26 tahun di Perumda Tirta Uli Pematang Siantar. Sebelum dilantik sebagai Dirum, Arianto menjabat sebagai Kepala Cabang Perumda Tirta Uli di Perumnas Baru Enam, yang melayani warga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Supervisi serta Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan ketika masih bernama PDAM Tirta Uli (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *