Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Ada Surga Wisata Eksotis Tersembunyi di Labura, Simak Apa Saja

Ada Surga Wisata Eksotis Tersembunyi di Labura
Salah satu lokasi yang menjadi surga wisata di Labura (psc/net)

PORTALSWARA.COM, Labura – Kabupaten Labuhanbatu Utara hasil pemekaran 21 Juli 2008, dulunya termasuk dalam Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu. Dipecah 3 menjadi Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Selatan (Labusel)dan Labuhanbatu Utara (Labura). Dan ternyata ada surga wisata eksotis tersembunyi di Labura.

Kabupaten Labura berada di Provinsi Sumatera Utara berjarak sekitar kurang lebih 250 kilometer dari Kota Medan.

Selain terkenal dengan hasil buminya yang melimpah, Labura juga mempunyai surga wisata yang pastinya patut dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata tersembunyi yang dihimpun dari Merdeka.com, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga :  Peby Band Menyemarakkan Hiburan di Kota Binjai

1. Pulo Bisky
Bagi anda yang liburan bersama keluarga, objek wisata yang pertama ini sangat cocok untuk wisata alam keluarga. Pulo Bisky atau biasa disebut Pulo Wisky ini merupakan pemandian alam sejak tahun 1990an.

Airnya yang jernih, banyak bebatuan besar dan kualitas udara yang masih segar ini menjadi daya tarik wisatawan lokal untuk berkunjung ke Pulo Bisky.

Lokasi ini terletak di Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas. Selain itu, tempat ini cocok untuk piknik dengan membawa perbekalan dari rumah.

2. Hadabuan Hill
Bagi anda yang ingin menikmati indahnya lanskap pegunungan dan dibalut dengan awan, Hadabuan Hill solusinya. Berada di Kecamatan Na IX-X Labuhanbatu Utara, tempat ini sangat berpotensi untuk dijadikan hutan Ecotourism.

Baca Juga :  Baju Tulisan Arab Agnez Mo Saat Manggung Dianggap Ketua MUI Penistaan

Tempat ini juga bisa dijumpai flora dan fauna langka, namun sayang kini sudah mulai terancam punah akibat pengalihan fungsi hutan dan pembakaran liar.

Selain menikmati lanskap pegunungan yang hijau, Anda juga bisa tracking di tempat ini sambil berpetualang dan menikmati indahnya alam sekitar.

3. Pantai Monyet
Apabila mendengar kata Pantai, yang ada di pikiran tergambarkan indahnya hamparan pasir dan deru ombak laut yang tak kunjung hentinya. Namun berbeda dengan Pantai Monyet.

Melansir dari travelingyuk.com, pantai ini malah menyajikan tebing-tebing batu yang mengapit aliran air. Wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Monyet dari atas perahu sampan.

Pantai Monyet ini berada di Desa Padang Mahodang, Kecamatan Na IX X. Jarak dari kota Rantau Prapat hanya ditempuh sekitar 30 menit saja.

Baca Juga :  Kenali Tinta Printer Asli atau Palsu, Begini Caranya

4. Tebing Batu Napponol
Selanjutnya, bagi anda yang ingin wisata ekstrim, Tebing Batu Napponol salah satunya. Terletak di Desa Kuala Beringin, objek wisata ini harus ditempuh selama 3 jam dari Ibukota Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan.

Tebing Batu Napponol ini dilarang untuk mandi, sebab kedalamannya sendiri belum diketahui secara pasti sehingga bisa membahayakan wisatawan.

Tidak perlu khawatir, meskipun tidak bisa menikmati airnya, tapi masih bisa dijadikan spot foto dengan latar belakang tebing-tebing tinggi.

5. Air Terjun Goa
Terakhir, bagi anda yang ingin menikmati alam sekaligus bisa bermain air yaitu Air Terjun Goa yang wajib masuk dalam list wisata di Labuhanbatu Utara.

Air Terjun Goa ini merupakan air terjun yang nantinya akan bermuara ke bibir sungai Aek Natas.

Tempat ini sudah mulai dilirik oleh para wisatawan yang ingin berpetualang dan bisa berenang sepuasnya. Pasalnya, tempat ini tentunya perlu usaha lebih banyak, sebab lokasinya yang sulit dijangkau. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *