Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Anggaran HPN 2023 Disiapkan Pemprov Sumut Rp10 M

PORTALSWARA.COM — Anggaran Hari Pers Nasional (HPN) 2023 disiapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) sebesar Rp20 miliar. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp10 miliar tersebut untuk memeriahkan kegiatan HPN 9 Februari 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas S Sitorus, kepada wartawan, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (16/12/2022).

“Kita usulkan 10 miliar di APBD Tahun 2023,” kata Ilyas.

Menurutnya, keterlambatan pembuatan SK Panitia HPN 2023 lantaran beberapa aturan. Di antaranya memastikan anggaran HPN masuk di APBD 2023. Sehingga itulah yang menjadi acuan dan dasar dari pembentukan panitia HPN 2023. Dan terkait anggaran HPN 2023 disiapkan Pemprov Sumut sebesar Rp10 miliar.

“SK panitia sekarang lagi naik di Biro Hukum, insya allah minggu depan sudah siap itu. Kenapa lambat, karena salah satu persyaratan, yaitu soal anggaran. Inikan sudah ada, itulah nanti dasar SK itu untuk kegiatan HPN 2023,” ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara ini mengklarifikasi soal Focus Group Discusion (FGD) beberapa waktu lalu yang tidak melibatkan steak holder pada umumnya. Ia menyebutkan, FGD itu hanya untuk memperkuat kegiatan HPN 2023 nantinya.

“Itukan FGD awal, untuk memperkuat seminar ke depan nanti. Makanya kemarin itu ada PWI Pusat bersama komponen terkait, makanya kemaren kita undang pemilik surat kabar, SPS, ada datang Farianda dan Tim nya, diakan Ketua PWI juga,” ungkapnya.

Ilyas menambahkan, nantinya juga setelah SK Panitia HPN 2023 telah selesai, pihaknya akan mengundang semua lembaga atau organisasi yang berhubungan dengan media dan pers untuk terlibat dalam kepanitian HPN 2023.

“Ini gambaran sikit soal kegiatan nantinya, kita akan adakan seminar, terkait dana bagi hasil, lalu kesiapan Sumut dalam PON 2024, nanti ada pameren juga, insya allah kita siap,” pungkasnya. (psc)

Baca Juga :  31 Maret Batas Akhir Lapor SPT Pajak Orang Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *