Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Bobby Permudah Perizinan Dorong Investor ke Medan

PORTALSWARA.COM — Walikota Medan Bobby Nasution mempermudah segala bentuk perizinan untuk mendorong para investor berinvestasi ke Kota Medan. Karenanya, Bobby berterima kasih kepada seluruh pelaku UMKM dan para investor, yang sudah melakukan investasi di Kota Medan. Sebab, geliat kegiatan yang dilakukan menjadi motor penggerak peningkatan perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Terima kasih untuk seluruh pelaku usaha yang hari ini secara yakin melakukan kegiatan perekonomian di Kota Medan, termasuk para investor. Sebab, dengan itu angka inflasi di Kota Medan juga dapat ditekan dan dikendalikan. Ini jadi hal yang luar biasa berkat peran serta stakeholder yang telah melakukan pergerakan ekonomi,” kata Bobby, saat menutup gelaran Medan Investment Business Forum & Expo 2022, di Focal Point Mall, Jalan Gagak Hitam Medan, Sabtu (26/11/2022) malam.

Tak hanya Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman, kegiatan yang dirangkai dengan gala dinner tersebut, juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD dan camat se-Kota Medan, konsulat jenderal (konjen) pimpinan Perbankan, asosiasi usaha, tokoh lintas agama dan pelaku usaha.

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya mengungkapkan, jika saat ini pemerintah terus melakukan pemutakhiran dalam akselerasi perizinan usaha. Hal yang sama, terang Bobby, juga diikuti oleh pemerintah daerah termasuk Kota Medan. Tujuannya, semakin mudah dalam melakukan pengurusan perizinan, maka diharapkan semakin banyak investor yang akan berinvestasi.

“Kepada para asosiasi usaha, kami juga minta kolaborasi dan peran sertanya untuk dapat mendatangkan investor di Kota Medan. Apalagi, banyak sektor yang bisa jadi peluang, seperti sektor transportasi mengingat angka pergerakan masyarakat di Kota Medan yang terbilang tinggi. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat dari wilayah lain yang melakukan aktifitas di sini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Walikota Irsan Efendi Nasution Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62

Selain itu, imbuh Bobby, Pemko Medan saat ini juga membuka diri bagi para investor untuk mengambil peran dalam investasi terkait penerangan jalan.

“Kita masih buka peluang bagi investor untuk berinvestasi,” pungkasnya, seraya berpesan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, selaku penyelenggara, untuk dapat menyampaikan potensi yang dimiliki Kota Medan kepada semua pihak yang berpotensi untuk berinvestasi.

Senada, Wakil Walikota H Aulia Rachman, menuturkan, jika pada prinsipnya Pemko Medan berkomitmen untuk mempermudah segala bentuk pengurusan perizinan.

“Namun, kemudahan yang ingin kita hadirkan tentunya sejalan dengan aturan yang telah ditetapkan, agar pada pelaksanaanya kita tidak melanggar ketentuan tersebut,” terang Aulia Rachman.

Selain itu, di bawah kepemimpinan Bobby Nasution, sambung Aulia, Pemko Medan fokus pada pemberdayaan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian. “Pak Wali dari awal sudah jadikan pemberdayaan UMKM sebagai bagian dari visi misi. Tentu, tujuannya adalah agar perekonomian Kota Medan tetap dapat berjalan baik, tumbuh dan berkembang,” pungkasnya. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *