Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Fantastis! Pelangkahan Kaesang untuk 2 Kakak Erina Segini Nominalnya

PORTALSWARA.COM — Pasangan Kaesang-Erina harus melalui serangkaian Upacara Adat karena sudah melanggar pantangan adat yang dianut. Erina telah melangkahi dua saudara kandungnya. Dan pelangkahan Kaesang untuk 2 kakak Erina segini nominalnya. Fantastis!

Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, 10 Desember 2022 lalu menjadi hari bersejarah dan hari pemenuhan takdir cinta bagi Kaesang dan Erina.

Setelah selama ini melakoni petualangan yang berliku dan terjal, akhirnya Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan dipersatukan dalam ikatan suci pernikahan.

Mengusung konsep tradisional Jawa satu demi satu rangkaian acara sebentar lagi mulai dicicil pelaksanaannya sebelum hari H pernikahan tiba. Erina dan Kaesang semakin mantap melangkah.

Salah satu yang paling pertama digelar bahkan sebelum proses pingitan dan siraman dilakukan yaitu adalah acara pelangkahan.

Dalam tradisi Jawa bila seorang adik lebih dahulu menikah daripada kakaknya maka wajiblah digelar acara langkahan, dimana sang adik meminta izin dan restu lalu memberikan sesuatu sebagai pelangkah.

Dilansir dari kanal YouTube Insert Today 8 Desember 2022 Kaesang langkahi 2 kakak Erina Gudono, benarkah Kaesang sudah berikan pelangkah? Pelangkahan Kaesang untuk 2 kakak Erina segini nominalnya.

Melansir lombokinsider, Senin (12/12/2022), Erina Gudono adalah anak ketiga dari empat bersaudara, namun dirinya menjadi pemecah rekor nikah pertama di keluarga Gudono.

Lantas oleh karena itulah sebelum pingitan dan siraman dilakukan bakal digelar prosesi langkahan.

“Mbak Erina ini anak ketiga dari empat bersaudara, kak Allen yang nanti sebagai wali nikahnya karena bapak Gudiono sudah meninggal dan ada Kak Nadia. Ini mbak Erina melangkahi kedua kakaknya sehingga ada upacara langkahan,” ucap Dani Wigung.

Pasca upacara langkahan selesai akan digelar juga upacara Majang Pasarean yang akan dilakukan di kamar pengantin

Baca Juga :  Median Jalan Karya Wisata Medan yang Disoal Warga Telan Rp4 Miliar, Fantastis!

“Kebetulan juga besok itu Gusti Ratu Mas dengan Gusti Putri juga akan dirawu berikut dengan ibu prakteknya juga yang akan mendampingi untuk simbolis upacara Majang Pasarean ini karena jarang dilakukan dan akan menjadi spesial,” ucap Dani Wigung.

Dani Wigung juga mengungkapkan jika langkahan itu bukanlah Erina yang meminta namun langkahan itu adalah pemberian dari Erina kepada kedua kakaknya.

Acara langkahan nanti akan ada adegan matur dimana posisi Erina sebagai adik dan sebagai orang yang lebih muda yang menghormati kakaknya, meminta izin terlebih dahulu untuk mendahului menikah karena sudah dapat jodoh lebih dahulu.

Dan selanjutnya kedua kakak ini akan memberikan reaksinya dengan memberikan doanya dan memberikan restu kepada sang adik.

“Karena bagaimanapun selama ini mereka hidup bersama dan berdampingan dalam keluarga, kedekatan mereka tentu itu akan membawa suasana yang haru, karena namanya jodoh itu juga tidak tahu dan ternyata Mbak Erina dapat rejeki jodoh lebih dahulu nanti kita akan lihat di sana, ” ucap Dani Wigung.

Yang menjadi teka-teki hingga saat ini adalah pelangkah jenis apa yang kira-kira diberikan Erina kepada kedua kakaknya.

Biasanya memang pelangkahan sangat luwes dalam penerapannya dan disiapkan oleh mempelai pria sementara itu sang kakak yang dilangkahi biasanya boleh request sesuatu atau menerima apapun yang diberikan.

Sejauh ini persiapan pernikahan Kaesang dan Erina sudah mencapai sekitar 85%, wo pernikahan mengaku tidak ada permintaan khusus terkait pernikahan ini yang pasti akan dikemas sederhana dan anggun dalam balutan tradisi Jawa.

Dani Wigung mengungkapkan jika secara khusus baik Erina maupun Kaesang keduanya hanya ingin upacara pernikahan mereka terkemas dengan anggun, sederhana dan elegan.

Baca Juga :  Biaya Bangun Gapura Pintu Masuk Kota Medan Fantastis

Kaesang dan Erina juga tak ingin berlebihan dalam runtutan acara pernikahannya yang penting ada nuansa tradisional yang bisa diangkat dengan baik dan itu yang perlu digaris bawahi.

Sementara itu mahar pernikahan yang disiapkan Kaesang kabarnya berupa seperangkat alat sholat dan uang tunai
senilai 300.000 rupiah, sejauh ini belum ada penjelasan mengapa Kaesang membeli nominal 300.000 sebagai salah satu mahar.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menjadi pernikahan terakhir bagi keluarga Jokowi, namun menjadi pernikahan pertama bagi keluarga Gudono.

Erina menjadi mantu terakhir bagi ibu Iriana dan pak Jokowi sedangkan Kaesang menjadi mantu pertama bagi keluarga Gudono.

Menjadi pernikahan terakhir di keluarga istana lantas pernikahan Kaesang kali ini disebut-sebut sebagai Royal Wedding yang akan digelar seelegan dan sepesial mungkin. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *