Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Garuda Sanjeevani, Tanaman Spiral yang Bisa Berenang Melawan Arus

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Garuda Sanjeevani, tanaman spiral yang tergolong unik ini bisa berenang melawan arus. Memiliki bentuk meliuk-liuk seperti spiral, akar tanaman obat ini punya kemampuan unik yang cukup mengejutkan. Mampu berenang melawan arus air.

Garuda Sanjeevani diketahui berasal dari India. Tanaman ini hanya tumbuh di hutan-hutan di India dan sekitar pegunungan Himalaya.

Video unggahan akun instagram @ paguyonan, memperlihatkan potongan akar Garuda Sanjeevani yang dimasukkan dalam sungai mengalir. Akar tersebut meliuk-liuk seperti ular dan berenang melawan arus air.

Melansir TamanPendidikan.com, Minggu (20/11/2022), terekam pula potongan akar tersebut mendadak berdiri dan menari pada air yang mengalir dari kran.Garuda Sanjeevani ini merupakan satu-satunya tanaman di dunia yang memiliki kemampuan tersebut.

Video yang sudah mendapatkan hampir 3 ribu tanda suka itupun mendapatkan beragam komentar dari warganet.

“Pernah liat ginian gw kirain ular anjir ?,” ujar akun @ syugar_dodi.

“Keren Cok, gw mau beli juga dong, seru kalo pas lg boker buat mainan ?,” jawab akun @ klm_jun.

“Yg membuat kayu bisa maju itu karena kayunya dibikin muter-muter & pasti ringan, ketika terkena air yg mengalir pasti akan muter & yg membuatnya bisa maju karena benda tersebut ringan, (jika ditaruh air yg tdk mengalir pasti benda tersebut diam dan mengapung),” ungkap akun @ gemaaqilul.

“Tuhan Yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya,dengan beragam peran dan manfaatnya, kita manusia di ciptakan bukan untuk mencibir atau menghujat, apalagi menertawakan hal yg sama2 belum kita pahami sepenuhnya…,” jawab akun @ linggar_sakti. (psc/sugi)

Baca Juga :  Ketua FSU Sumut Ir Suseno Arto WP: Arti Ikhlas Berbagi di Hari Raya Idul Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *