Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Museum Lego Terbesar di Kota Medan jadi Edukasi

PORTALSWARA.COM, Medan — Lego, mainan bongkar plastik anak-anak maupun orang dewasa. Siapa yang tak mengenalnya?

Ada museum Lego terbesar di Kota Medan yang merupakan koleksi menjadi edukasi.

Sebuah mainan anak, Lego sangat populer dan mudah dikenali kepopulerannya. Lego membuat banyak anak hingga orang dewasa tertarik dengan permain ini. Bahkan menjadikannya koleksi.

Selain menjadi mainan yang menyenangkan, Lego ternyata bisa menjadi perangkat pembelajaran.

Museum Lego yang ada di Kota Medan, ada di lantai 6 Raz museum and gallery di Jalan Dr Mansyur Medan.

Koleksi lego-lego ini merupakan milik pribadi Ibu Rahmawati sang pemilik Raz Museum Galeri.

Awalnya museum ini adalah ruangan pribadi namun seiring dengan bertambahnya koleksi Lego, sang pemilik pun mengubah ruangan penyimpanan menjadi museum dan dibuka untuk umum sejak tahun 2008.

Putri Rahayu, salah satu Staff Raz Museum and Galeri, menjelaskan, museum secara keseluruhan mulanya adalah sekedar hobi dan kebiasaan Hj Rahmawati Raz mengumpulkan, menata dan merapikan segala bentuk benda yang penuh dengan memori dan kenangan keluarga tercinta Sofyan Raz.

Maka dinamakan Raz Collection Gallery, diresmikan pada 25 Maret 2008 oleh menteri pendidikan periode 2005-2009 Prof Dr Bambang Sudibyo MBA.

“Namun, pada tanggal 30 Desember 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Raz Collection Gallery lulus sertifikasi berdasarkan standarisasi museum dan berubah nama menjadi Raz Museum & Gallery,” ujar Putri, Jumat (18/11/2022).

Selanjutnya Imam yang juga salah satu staff di museum tersebut menjelaskan berbagai macam Lego yang terdapat di lantai 6 tersebut.

Baca Juga :  Qariah Nadia Hawasyi Marah Baca Al-Qur'an Disawer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *