Breaking News
PDIP Meminta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran Akibat Gugatan di PTUN I Edy Rahmayadi Tetap Berusaha Daftar ke Golkar dan Gerindra Meski Ditolak I MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres 2024 I Eks Direktur Utama RSUP Adam Malik Terduga Korupsi Rp8 Miliar Ditahan IOknum Dokter Tersangka Cabuli Istri Pasien Berdamai dengan Rp600 Juta
banner 600x300

Indonesia Tambah 3 Provinsi di Papua, Sah!

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan, menjadi tiga daerah otonomi baru (DOB) di Papua. Dengan begitu, Indonesia tambah 3 provinsi di Papua.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian langsung yang meresmikan tiga DOB Papua tersebut, di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022) pagi.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini, saya Muhammad Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini meresmikan Provinsi Papua Selatan berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2022, Provinsi Papua Tengah berdasarkan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2022, dan Provinsi Papua Pegunungan berdasarkan Undang-undang Nomor 16 Tahun 2022,” ujar Tito.

Peresmian 3 DOB Papua itu dilanjutkan Tito dengan melakukan penandatanganan prasasti yang diiringi dengan penabuhan tifa hingga alat musik khas Papua.

Pembentukan tiga DOB Papua, melansir rmol, Jumat (11/11/2022), disahkan oleh DPR RI pada 30 Juni 2022 yang mengesahkan tiga UU untuk pembentukannya.Dalam momentum peresmian 3 provinsi DOB Papua hari ini, Mendagri juga melantik tiga Penjabat (Pj) Gubernur untuk Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. (psc/bs)

Baca Juga :  Sah! DPRD dan Pemko Medan Teken Perda Perlindungan dan Pengembangan UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *