Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Makna Dahsyat Membaca Bismillah Versi Mbah Moen

PORTALSWARA.COM — Kalimat pembuka di setiap surah Alquran kecuali surah At Taubah adalah kalimat Bismillah. Ternyata ada makna dahsyat membaca Bismillah berdasarkan versi Mbah Moen.

Sudah terbiasa sebagai umat muslim membaca bismillah sebelum melakukan kegiatan atau sebelum membaca doa tertentu. Ada makna dahsyat membaca Bismillah itu.

Kalimat bismillahirrahmanirrahim yang dibaca terlihat sepele, karena sudah terbiasa diucapkan, Tetapi, sebenarnya memiliki makna yang dalam.

Melalui unggahan YouTube Ziip Production Selasa (13/12/2022), ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau lebih dikenal dengan Mbah Moen, menjelaskan arti bacaan bismillah.

“Dimulai dari bismillahi yang artinya dengan menyebut nama Allah,” tutur Mbah Moen.

“Arrahmani artinya yang maha pemberi rahmat agung yaitu merupakan pemberi rahmat dunia akhirat,” tambahnya.

“Arrahim artinya yang maha pemberi rahmat lembut yaitu maha pemberi rahmat di akhirat saja,” tutur Mbah Moen.

Guru dari ulama Gus Baha ini menjelaskan bahwa manusia ada yang diberi rahmat di dunia akhirat dan ada juga yang diberi rahmat di akhirat saja.

Menurutnya, hidup miskin di dunia tidak apa-apa karena hidup di dunia hanyalah sementara. Tetapi saat ini hidup di dunia yang menjadi tujuan dari manusia.

Sehingga saat berdoa, banyak orang yang meminta umur yang panjang dikarenakan banyak yang takut akan kematian hidup di dunia.

Orang Islam diberikan kehinaan apabila sudah takut kematian. Ada dua perkara yang membuat hina orang muslim yaitu suka dunia dan takut akan kematian.

Hidup di dunia pasti diberikan rezeki. Apapun keadaan hidup di dunia pasti telah ditetapkan rezeki oleh Allah.

Ada yang tidak berusaha menghasilkan rezeki sama sekali tetapi masih bisa makan terus.

Hanya saja Allah SWT memberi rahmat yang agung memiliki makna ya di dunia dan di akhirat itu bernama ajron adhima.

Baca Juga :  Heboh! Pendeta Katolik Terkemuka AS Masuk Islam

Manusia diberi pahala oleh Allah SWT enaknya di dunia dan juga di akhirat.

Tetapi ada yang hanya meminta kepada Allah akhirat saja, karena dunia sudah dijamin oleh Allah.

Melansir ayojakarta.com, Rabu (14/12/2022), hal ini seperti banyak hewan merayap tak membawa rezeki sama sekali dan Allah lah yang memberi rezekinya.

Bila hanya menginginkan rezeki di dunia saja namanya bukan nikmat tapi istidraj. jika hidup di dunia enak dan akhirat tidak ada apa-apanya ini hanya penglulu dari Allah SWT. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *