Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Makna Dahsyat Membaca Bismillah Versi Mbah Moen

PORTALSWARA.COM — Kalimat pembuka di setiap surah Alquran kecuali surah At Taubah adalah kalimat Bismillah. Ternyata ada makna dahsyat membaca Bismillah berdasarkan versi Mbah Moen.

Sudah terbiasa sebagai umat muslim membaca bismillah sebelum melakukan kegiatan atau sebelum membaca doa tertentu. Ada makna dahsyat membaca Bismillah itu.

Kalimat bismillahirrahmanirrahim yang dibaca terlihat sepele, karena sudah terbiasa diucapkan, Tetapi, sebenarnya memiliki makna yang dalam.

Melalui unggahan YouTube Ziip Production Selasa (13/12/2022), ulama kharismatik KH Maimoen Zubair atau lebih dikenal dengan Mbah Moen, menjelaskan arti bacaan bismillah.

“Dimulai dari bismillahi yang artinya dengan menyebut nama Allah,” tutur Mbah Moen.

“Arrahmani artinya yang maha pemberi rahmat agung yaitu merupakan pemberi rahmat dunia akhirat,” tambahnya.

“Arrahim artinya yang maha pemberi rahmat lembut yaitu maha pemberi rahmat di akhirat saja,” tutur Mbah Moen.

Guru dari ulama Gus Baha ini menjelaskan bahwa manusia ada yang diberi rahmat di dunia akhirat dan ada juga yang diberi rahmat di akhirat saja.

Menurutnya, hidup miskin di dunia tidak apa-apa karena hidup di dunia hanyalah sementara. Tetapi saat ini hidup di dunia yang menjadi tujuan dari manusia.

Sehingga saat berdoa, banyak orang yang meminta umur yang panjang dikarenakan banyak yang takut akan kematian hidup di dunia.

Orang Islam diberikan kehinaan apabila sudah takut kematian. Ada dua perkara yang membuat hina orang muslim yaitu suka dunia dan takut akan kematian.

Baca Juga :  Ajakan Berhubungan Intim Ferry Irawan Ditolak Venna Melinda, Simak Kata Ulama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *