Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Mau Tahu Arti Nama 5 Cucu Jokowi? Simak!

PORTALSWARA.COM — Seringkali nama para cucu keluarga Presiden Joko Widodo yang unik menjadi perhatian publik. Mau tahu arti nama 5 cucu Jokowi?

Selain jarang dimiliki orang lain, nama-nama tersebut juga memiliki arti yang indah.

Lalu apa sebenarnya arti nama cucu-cucunya tersebut? Mau tahu arti nama 5 cucu Jokowi? Berikut penjelasannya dilansir dari CNBC Indonesia, Kamis (15/12/2022). Simak!

1. Jan Ethes Srinarendra
Cucu pertama adalah Jan Ethes Srinarendra anak dari Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016.

Jan artinya ‘sangat’, kemudian Ethes berarti ‘cekatan’. Sementara Sri Narendra berarti ‘pemimpin yang cerdas’.

2. Sedah Mirah Nasution
Kemudian, cucu kedua Jokowi adalah Sedah Mirah Nasution yang merupakan putri dari pasangan anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sedah Mirah lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018 di Jakarta.

Nama Sedah Mirah berasal dari bahasa Jawa yang mengandung sebuah harapan agar putrinya menjadi anak menawan, soleha dan dermawan bagi orang-orang sekitar.

Adapun Nasution merupakan marga dari pihak sang ayah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

3. La Lembah Manah
Selanjutnya cucu ketiga yang merupakan adik dari Jan Ethes ini diberi nama La Lembah Manah. Lagi-lagi, sebuah nama yang unik dan jarang terdengar.

Sang ayah, Gibran menjelaskan arti Lembah Manah adalah sifat rendah hati. Sedangkan imbuhan kata ‘La’ di awal nama, diambil dari singkatan bahasa Jawa yaitu luwes anakku, lomo anakku. Luwes dan lomo merupakan kata sifat dalam bahasa Jawa yang berarti fleksibel, cepat beradaptasi, dan senang berbagi.

Baca Juga :  Ini Alasan Antonio Dedola Talak Cerai Nikita Mirzani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *