Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Nakes Rawat Korban Gempa Cianjur Dalam Kegelapan

PORTALSWARA.COM, Cianjur — Para tenaga kesehatan (nakes) rawat korban gempa di tengah kegelapan. Ini akibat jaringan listrik pada sebagian ruangan di RSUD Sayang masih padam hingga malam, imbas gempa di Cianjur.

Salah seorang nakes RSUD Jajat Multazam mengaku sulit untuk menginfus pasien, karena minim pencahayaan. Dia juga kesulitan menangani pasien yang mengalami luka.

“Sulit, Kang, untuk infus pasien, termasuk untuk penanganan yang mengalami luka robek. Ada beberapa bagian di rumah sakit yang sudah menyala, tapi yang di halaman parkir ini masih minim pencahayaan,” kata dia, Senin (21/11/2022).

Pantauan di lokasi, tampak juga sejumlah nakes menggunakan senter hingga flash dari telepon seluler, untuk melakukan penanganan medis.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, dilansir dari detikNews, Selasa (22/11/2022), mengatakan, pihaknya sudah menghubungi PLN agar secepatnya melakukan normalisasi jaringan listrik.

“Saya minta diutamakan normalisasi jaringan listrik ke RSUD, supaya korban yang patah tulang bisa segera menjalani operasi,” tuturnya. (psc/sugi)

Baca Juga :  Gempa Cianjur Tewaskan 271 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *