Breaking News
Ramai-ramai Tolak Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo I 13 Kepala Daerah Ajukan Permohonan ke MK Usulkan Pilkada 2025 I Daftar Daerah yang Bakal Gelar Pilkada Serentak 27 November 2024 I Tolak Rencana KUA Sebagai Tempat Pencatatan Nikah Semua Agama, Hidayat Nur Wahid: Bisa Memicu Disharmoni I Jabatan Plt Sekretaris DPRD Labuhanbatu Parulian Diduga Ilegal

Ngeri! Pesta Halloween di Itaewon Tewaskan Ratusan Orang

PORTALSWARA.COM, Itaewon – Perayaan Halloween di Itaewon berubah petaka. Ada 149 orang tewas dan 78 luka-luka akibat terinjak-injak di Seoul, saat kerumunan besar membanjiri distrik pusat ibukota Korea Selatan. Peristiwa tersebut tersebut terjadi saat perayaan Halloween Sabtu (29/10/2022) malam.

Salah seorang pejabat pemadam kebakaran mengatakan, lebih dari 140 ambulans telah dikirim ke tempat kejadian untuk membantu para korban.

CPR atau bantu pacu jantung setidaknya diberikan Otoritas Pemadam Kebakaran kepada 50 orang di distrik Itaewon pada Sabtu (29/10/2022) malam itu. Banyak lainnya yang dibawa ke rumah sakit terdekat.

Itaewon adalah tujuan populer bagi orang-orang yang merayakan Halloween di ibu kota Korea Selatan. Dan insiden itu tampaknya terjadi akibat terlalu padat dan banyaknya orang.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol mengeluarkan pernyataan yang menyerukan para pejabat untuk memastikan perawatan cepat bagi mereka yang terluka dan meninjau keamanan lokasi perayaan Halloween. Dia juga menginstruksikan Kementerian Kesehatan untuk segera mengerahkan tim bantuan medis bencana dan mengamankan kasur di rumah sakit terdekat untuk merawat yang terluka.

Choi Cheon-sik, seorang pejabat dari Badan Pemadam Kebakaran Nasional, mengatakan sekitar 100 orang dilaporkan terluka selama gelombang kerumunan Sabtu malam di distrik rekreasi Itaewon dan sekitar 50 dirawat karena serangan jantung pada Minggu pagi.

Choi mengatakan diyakini orang-orang berdesakan bahkan memakan korban jiwa, setelah kerumunan besar mulai mendorong maju di gang sempit dekat Hamilton Hotel, tempat pesta besar di Seoul.

Baca Juga :  Satgas Pangan Sumut Temukan Timbunan 75 Ton Minyakita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *