Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Pebasket Indonesia Felichia Huang Meninggal Dunia

PORTALSWARA.COM, Jakarta — Pebasket Indonesia Felichia Huang dikabarkan meninggal dunia. Pebasket berusia muda 19 tahun bernama lengkap Felichia Huang Alvira ini, meninggal dunia Jumat (11/11/2022).

Olahraga basket Indonesia merasa sangat kehilangan atas kepergian sang atlet yang memiliki potensi besar ini.

Meninggalnya Felichia Huang Alvira dari unggahan di akun Instagram resmi timnas basket Indonesia Jumat (11/11/2022) siang.

“Turut berduka atas kepulangan salah satu pebasket putri terbaik di Indonesia. Selamat jalan, Felichia Alvira,” demikian tertulis di akun Instagram @official_timnasbasket, dilansir dari KOMPAS.com, Minggu (13/11/2022).

Belakangan terungkap, Felichia Huang Alvira meninggal dunia akibat kecelakaan.

Pebasket dari tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) itu, dilapokan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol bersama, Jovita Elizabeth Simon.

Adapun Jovita Elizabeth Simon juga merupakan seorang pebasket. Dia bermain untuk tim putri Universitas Indonesia, Depok.

Dari laporan tertulis, Jovita telah melewati masa kritis seusai kecelakaan.

“Berita duka cita, telah meninggal dunia Felichia Huang Alvira, pemain team putri Universitas Pelita Harapan, Banten,” tulis laporan tertulis tersebut.

“Tadi dini hari mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol bersama dengan Jovita Elizabeth Simon, pemain team putri Universitas Indonesia, Depok. Namun, Jovita sudah melewati masa kritis,” demikian tertulis dalam laporan.

Kehilangan
Felichia Huang Alvira merupakan salah satu pebasket putri potensial yang dimiliki Indonesia.

Potensi Felichia Huang Alvira terlihat dari pengalaman dan prestasi yang ia miliki selama menggeluti olahraga basket.

Pebasket putri yang memiliki tinggi 177 sentimeter itu merupakan salah satu lulusan terbaik dari gelaran kompetisi basket tingkat pelajar, Developmental Basketball League (DBL) Indonesia.

Dilansir dari laman resmi DBL, Felichia adalah bagian dari tim putri UPH College Tangerang yang meraih gelar juara pada DBL Banten Series 2019.

Baca Juga :  Aktor Power Rangers Hijau, Jason David Frank Meninggal Dunia

Dia mencatatkan total 47 poin dan 14 assist dari empat penampilan bersama UPH College Tangerang.

Felichia kemudian terpilih menjadi salah satu DBL Indonesia All-Star 2019 untuk berlatih dan bertanding di Amerika Setikat.

Pada tahun yang sama, Felichia berhasil menembus timnas U17 Indonesia. Dia dipercaya mewakili skuad muda Indonesia untuk berkompetisi dalam ajang International Junior Basketball (IIJB) Invitation Tournament 2019.

Felichia pun berkontribusi hingga membawa timnas U17 Indonesia meraih gelar juara dalam ajang tersebut.

Lalu, Felichia aktif membela tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) sebelum mengembuskan napas terakhir pada Jumat (11/11/2022).

Felichia meninggal dunia pada tanggal yang sesuai dengan nomor punggung kesukaannya, 11. (psc/sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *