Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Pemko Medan Dukung Acara The Global Migration Feast Festival

PORTALSWARA.COM — Pemerintah Kota (Pemko) Medan dukung acara The Global Migration Feast Festival bertema “I am A Migrant” oleh International Organization for Migration (IOM), di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur, Kamis (15/12/2022).

Dukungan tersebut disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis saat menghadiri acara tersebut. Apalagi sebelumnya telah terjalin kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dengan IOM.

“Kita mendukung penuh festival ini. kerjasama yang dijalin antara Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dengan IOM yaitu dalam penyediaan sarana kegiatan untuk bazaar UMKM dan juga penyediaan food test UMKM binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dengan berbagai macam menu dari beberapa makanan khas etnis yang ada di Kota Medan diantaranya yaitu Naniura dan Ombus-ombus dari Batak Toba, Ikan Sale dan Alame dodol dari Mandailing, Lemang dan Nasi pelleng dari Pak-Pak/ Dairi, serta Silio Guro dan Ose-ose dari Nias,” kata Emilia Lubis.

Sedangkan dari etnis Melayu, lanjut Emilia Lubis lagi menyediakan menu masakan Bubur Pedas dan Anyang serta kue Rasyida, Ikan Natinombur dan Lappet dari Angkola dan Arsik Nurung Mas dan Cimpa dari Karo.

Emilia Lubis berharap melalui festival ini dapat memajukan UMKM yang ada di Kota Medan sesuai dengan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“harapannya semoga kerjasama dalam rangka memajukan kreatifitas dan UMKM ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang,” harap Emilia Lubis. (psc)

Baca Juga :  Hendra DS: Izin Membangun di Kawasan Pelabuhan Belawan Tetap Urusan Pemko Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *