Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Piala Dunia 2022: Penalti Polandia ke Meksiko Gagal

PORTALSWARA.COM — Laga tanding Meksiko vs Polandia selesai. Penalti Polandia untuk Meksiko gagal. Gagalnya tendangan penalti Robert Lewandowsk menjebol gawang Meksiko, membuat pertandingan berakhir imbang 0-0.

Pertandingan Polandia vs Meksiko dihelat di 974 Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Meksiko tampil lebih agresif dengan 60 persen ball possesion, tapi hanya tiga tembakan tepat sasaran selama 90 menit.

Polandia sebenarnya berpeluang unggul di babak kedua andaikan Lewandowski sukses menunaikan tugasnya. Hanya mengumpulkan satu poin di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Meksiko dan Polandia berurutan ada di posisi 2-3.

Jalannya pertandingan
Dilansir dari detik.com, Rabu (23/11/2022), Polandia menurunkan duet Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski di lini serang. Sementara, Meksiko memainkan Hirving Lozano, Henry Martin, dan Alexis Vega di depan.

Sepanjang laga, bola lebih banyak berada di tengah lapangan dan jarang yang mencapai kotak penalti. Bahkan Polandia dan Meksiko menyentuh bola di kotak penalti tak lebih dari lima kali.

Pada menit kelima, Vega punya kans untuk bikin ketika menyambut umpan silang Lozano, namun bola sepakannya masih melayang.

Pada menit kelima, Vega punya kans untuk bikin ketika menyambut umpan silang Lozano, namun bola sepakannya masih melayang.

Di menit ke-26 Vega mendapat umpan lambung dari Hector Herrera dan masuk dari sisi kanan kotak penalti Polandia. Dari sudut sempit, Vega coba menembak meski bisa diadang Wojciech Szczesny.

Lewandowski nyaris tak bisa berbuat apapun sepanjang babak pertama, karena kurangnya suplai dari lini tengah. Meksiko lebih banyak menguasai bola tapi beberapa kali peluang gagal berujung gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Sampai turun minum, skor 0-0 bertahan.
Meksiko masih bermain agresif di babak kedua dan Polandia malah lebih bertahan dengan memasukkan Krystian Bielik menggantikan Nicola Zalewski. Lozano lagi-lagi jadi pemain yang merepotkan Polandia.

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Bersama Ketua Tim PKK Hj Maya Hasmit Meriahkan CFD

Lozano punya kans di menit ke-52 ketika dia melewati dua adangan pemain Polandia untuk masuk ke kotak penalti, sebelum menembak ke gawang yang bisa ditepis Szczesny.

Polandia mendapat hadiah penalti di menit ke-58 setelah VAR menyatakan Lewandowski dilanggar Hector Moreno. Sayangnya, eksekusi Lewandowski mampu dibaca Guilermo Ochoa yang bergerak ke kanan dan menepisnya. Lewandowski harus menunggu untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia.

Pada menit ke-64 Meksiko menyerang lagi dari Edson Alvarez yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bisa diadang Szczesny.

Meksiko terus menekan pertahanan Polandia dan memasukkan Raul Jimenez demi mempertajam lini depan. Upaya tersebut belum menemui hasil karena Meksiko tidak klinis di depan kotak penalti.

Polandia lebih banyak bertahan dan menunggu serangan balik untuk menciptakan kans. Sampai 90 menit laga selesai, tetap tidak ada gol tercipta.

Susunan pemain
Meksiko: Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Luis Chavez, Edson Alvarez, Hector Herrera (Carlos Rodríguez 71′); Alexis Vega (Uriel Antuna 84′), Henry Martin (Raul Jiménez 71′), Hirving Lozano.

Polandia: Wojciech Szczesny; Jakub Kiwior, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Matty Cash, Sebastian Szymanski (Przemyslaw Frankowski 72′), Grzegorz Krychowiak, Jakub Kaminski, Nicola Zalewski (Krystian Bielik 45′); Robert Lewandowski, Piotr Zielinski. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *