Breaking News
Polda Sumut Tangkap Dua Nenek Penipu Jual Beli Tanah Rp852 Juta I PWI: Draft RUU Penyiaran Larang Penayangan Jurnalisme Investigasi Hambat Tugas Jurnalistik I Salwa Ar Royyan, Jamaah Calon Haji Termuda dari Medan, Hafizah 17 Juz I Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Telah Dilelang KPKNL Rp1,6 M I Plh Dirut Perumda Tirtanadi Bagikan 8.624 Handuk ke Jamaah Haji Embarkasi Medan

Piala Dunia 2022: Taklukan Qatar, Singa Oranye Lolos ke Babak 16 Besar

PORTALSWARA.COM — Berhasil menaklukan Qatar, Singa Oranye lolos ke babak 16 besar. Timnas Belanda memastikan tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup, setelah mengalahkan Qatar 2-0.

Pertandingan ketiga Grup A yang dihelat di Al Bayt Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB, Belanda butuh kemenangan mencetak gol-golnya di masing-masing babak, lewat Cody Gakpo dan Frenkie de Jong.

Belanda finis di posisi teratas dengan tujuh poin dari tiga laga, sementara Qatar jadi juru kunci tanpa poin!

Jalannya pertandingan Belanda Vs Qatar
Melansir detik.com, Rabu (30/11/2022), Belanda yang mengincar kemenangan menurunkan Memphis Depay dan Cody Gakpo. Baru lima menit laga berjalan, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang.

Hassan Al Haydos nyaris memaksimalkan kesalahan Marten de Roon saat mengoper bola. Al Haydos memotong sebelum menembak bola yang bisa diamankan Andries Noppert.

Di menit keempat giliran Memphis yang mendapat umpan terobosan Davy Klaassen. dan langsung menembak meski bola berhsil diadang.

Klaassen di menit ke-19 menyambut bola sepak pojok Memphis namun bola tandukannya melayang.

Belanda yang terus menggempur akhirnya mendapatkan gol di menit ke-26. Adalah Cody Gakpo yang mencatakan namanya di papan skor.

Gakpo meneruskan umpan pendek Klaassen dengan tembakan terukur ke gawang Meshaal Barsham. Ini adalah gol ketiga Gakpo dari tiga laga fase grup.

Unggul 1-0 membuat Belanda lebih agresif menekan. Meski demikian, Qatar tetap bisa membuat peluang setelah Klaassen gagal mengoper bola dan dipotong Mohammed Muntari, yang lantas masuk ke kotak penalti.

Mohammad menembak yang masih bisa diamankan Andries Noppert. Qatar coba menekan Belanda demi mendapatkan gol penyama kedudukan, tapi beberapa kali upaya untuk masuk ke pertahanan lawan masih gagal.

Baca Juga :  Piala Dunia 2022: Ghana Digugurkan Uruguay 0-2

Memphis mendapat peluang memperbesar skor di menit akhir babak pertama, andaikan bola sepakannya tidak melebar dari sasaran.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Masuk di babak kedua, Belanda sudah menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Diawali crossing Klaassen ke kotak penalti yang disambut sontekan Memphis di tiang jauh, Barsham mampu menepisnya namun bola rebound dengan cepat disambar De Jong jadi gol.

Belanda terus menekan Qatar untuk mencetak gol tambahan dan mendapatkannya di menit ke-69, setelah Steven Berghuis membobol gawang Qatar.

Tapi, gol itu dianulir karena dalam proses terjadinya gol, ada handball dari Gakpo sebelum mengoper bola kepada Vincent Janssen.

Di 20 menit terakhir, Belanda lebih banyak menguasai bola di lapangan tengah tanpa banyak melakukan penetrasi ke pertahanan Qatar. Pertandingan tuntas dengan kemenangan 2-0 untuk Belanda, sekaligus mengantarkan wakil Eropa itu babak gugur.

Susunan pemain
Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon (Teun Koopmeiners 83′), Frenkie de Jong (Kenneth Taylor 86′), Daley Blind; Cody Gakpo (Wout Weghorst 83′), Davy Klaassen (Steven Berghuis 63′), Memphis Depay (Vincent Janssen 66′).

Qatar: Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan; Ismaeel Mohammad (Musaab Khidir 83′), Hassan Al Haydos (Ali Asad 64′), Assim Madibo (Karim Boudiaf 64′), Abdulaziz Hatem (Ahmed Alaaeldin 85′); Almoez Ali (Mohammed Muntari 64′), Akram Afif. (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *