Breaking News
Kaesang Terseret Dalam Pusaran Kasus Korupsi PT Timah I Persidangan MK Selesai, Kecurangan Pilpres 2024 Belum Tuntas Terungkap I Kebakaran di YLBHI Jakarta, Satu Anggota Pemadam Kebakaran Meninggal Dunia I Bawaslu Segera Rekrut Pengawas Ad Hoc Pilkada 2024 I Wali Kota Bobby Berbagi Kebahagiaan Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran I MUI Ingatkan Jemaah Aolia soal Menentukan Lebaran Lewat Telepon Allah
banner 600x300

Polisi Blokir Ribuan STNK Gegara Pemilik Tak Bayar Denda Tilang ETLE

PORTALSWARA.COM — Gegara pemiliknya tak bayar denda tilang ETLE, polisi blokir ribuan STNK. Pihak Polda Bengkulu memblokir 2.758 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) karena telat membayar denda setelah tertangkap Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Pemilik kendaraan tidak membayar denda setelah tujuh hari kerja sejak menerima surat konfirmasi tilang elektronik.

Menurut Dirlantas Polda Bengkulu, Kombes Soemardji, dari 2.758 kendaraan yang STNK-nya diblokir, baru 615 kendaraan yang telah membayar denda tilang elektronik sesuai pelanggarannya.

“Kita sudah melakukan pemblokiran terhadap 2.758 unit dan baru 615 kendaraan yang melakukan pembayaran denda lalu dilakukan pembukaan blokir STNK,” kata Soemardji, Selasa (6/12).

Dielaskannya, ribuan kendaraan yang STNK-nya diblokir berasal dari tiga wilayah di Provinsi Bengkulu. Yakni di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Seluma.

Soemardji mengimbau agar para pelanggar yang tertangkap ETLE segera membayar denda. Pasalnya, STNK yang terblokir justru akan menyulitkan pemilik kendaraan tersebut.

“Kami perlu menegaskan kepada masyarakat bahwa berkaitan dengan kendaraan yang melakukan pelanggaran dan dilakukan penindakan hukum pelanggaran oleh ETLE, maka jika tidak dilakukan pembayaran denda, nantinya denda tersebut akan bertambah banyak,” ujarnya.

Melansir CNN Indonesia, Kamis (8/12/2022), pemasangan alat ETLE di Kota Bengkulu baru satu alat yang dipasang sejak Maret 2022 yang berada di Lampu Merah Jalan Adam Malik Kota Bengkulu dan sisanya melalui kamera Satlantas Polres di wilayah masing-masing.

Untuk kendaraan yang terekam melanggar aturan lalu lintas tersebut, nantinya akan dikirim surat konfirmasi tilang ke rumah masing-masing sesuai dengan alamat yang tertera pada pelat nomor merujuk STNK. (psc)

Baca Juga :  Sopir Ambulans Ungkap Pembunuhan Brigadir J Janggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *