Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Rocky Gerung Bilang Luhut BP yang Paling Pantas Jadi Cawapres Anies

Rocky Gerung Bilang Luhut BP yang Paling Pantas Jadi Cawapres Anies
Rocky Gerung saat bersama Luhut dalam suatu acara (psc/net)

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Pro kontra calon pendamping Anies Baswedan untuk Pilpres 2024, apakah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat atau Ahmad Heryawan (Aher) dari PKS, masih terjadi. Namun, Pengamat Politik Rocky Gerung bilang Luhut Binsar Panjaitan yang Paling pantas. Dia menilai, keduanya, AHY ataupun Aher bukan sosok yang tepat.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang sesuai menjadi cawapres Anies di Pilpres 2024 mendatang, dinilai Rocky, sosok itu sesuai dengan tiga poin kriteria pendamping yang dibutuhkan Anies.

“Kalau hari ini kita bertanya, siapa yang memenuhi kriteria itu, tidak ada, yang di dalam bayangan kita nggak ada. Tapi di dalam bayangan saya ada,” ucap Rocky Gerung dalam diskusi bertajuk ‘Siapa Cocok Dampingi Anies’ dikutip dari YouTube FNN, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga :  Ini Dia Sosok Cawapres Terkuat Prabowo

Orang yang mampu berkontribusi dalam memenangkan Anies, kata Rocky, adalah yang berasal dari wilayah sekuler. Bukan dari electoral Anies.

Termasuk juga pendamping yang mampu menertibkan begundal-begundal DPR adalah orang yang pernah menjadi koboi.

“Orang yang mampu menambahkan elektabilitas harusnya datang dari wilayah yang bukan electoral Anies. Bukan dari wilayah Islam. Harus dari wilayah sekuler. Orang yang mampu untuk menertibkan koboi-koboi politik juga harus pernah jadi koboi,” beber pria kelahiran Manado ini.

Kemudian yang mampu membangun Indonesia dengan gaya teknokrat adalah orang yang pernah di pemerintahan.

Ketiga kriteria itu kata Dosen Universitas Indonesia ini hanya dimiliki oleh Luhut.

Baca Juga :  Gibran dan Bobby Ditugasi PDIP Jadi Jurkamnas Ganjar-Mahfud

“Orang yang mampu me-manage administrasi presiden dengan kapasitas teknokratik adalah orang yang sekarang pernah ada di dalam pemerintahan. Jadi anda cari tiga itu siapa yang bisa. Cuman satu, Luhut Binsar Panjaitan, saya serius. Kalau kita logika bagus begitu cara berpikirnya,” ucapnya.

Melansir Warta Ekonomi, Minggu (6/11/2022), Rocky mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan alias Aher yang digadang-gadang mendampingi Anies tak mampu menandingi Luhut dalam parameter yang diinginkan Anies.

Meski Luhut merupakan bagian dari oligarki, Anies dan NasDem kata dia tak akan mempermasalahkannya.

“Tapi nanti orang merasa itu bagian dari oligarki. Anies tidak menyebutkan oligarki sebagai syarat di tiga itu. Yang menuntut supaya Anies tidak dengan oligarki adalah relawan bukan NasDem,” tandasnya. (psc/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *