Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Study Best Practice Kominfo Bukittinggi Kunjungi Pemko Medan

PORTALSWARA.COM — Rombongan Study Best Practice Kominfo Bukittinggi mengunjungi Pemko Medan. Kunjungan yang juga mengikutsertakan PWI Bukittinggi, diterima Dinas Kominfo Kota Medan, di aula kantor Dinas Kominfo, Kamis (1/12/2022). Selain bersilaturrahmi kunjungan ini juga untuk pembelajaran dan saling bertukar informasi. Khususnya terkait dengan kerjasama di bidang jurnalistik.

Pembelajaran saling bertukar informasi ini, hadir di antaranya, Kadis Kominfo Arrahman Pane, Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Bukittinggi Anasrul dan Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muhammad Riski Husni.

Arrahman Pane mengungkapkan, Kota Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumut yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan dan 2.001 lingkungan dengan jumlah penduduk kurang lebih 2,4 juta jiwa.

Dirinya merasa bangga karena Kota Medan dijadikan tempat tujuan Study Best Practice Kota Bukittinggi dan wartawan. Tentunya melalui pertemuan ini diharapkan dapat melakukan pembelajaran dan saling bertukar informasi.

“Pertemuan ini sangat bagus sekali karena kita dapat saling bertukar ilmu, khususnya terkait pemberitaan media bagaimana mengangkat kegiatan pemerintahan. Mungkin terdapat perbedaan antara Kota Medan dengan Kota Bukittinggi terkait dengan kerjasama dengan media. Namun yang utama adalah satu tujuan untuk publikasi kegiatan di pemerintahan,” jelas Arrahman.

Arrahman juga menyampaikan berbagai program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution di Kota Medan. Di bidang kesehatan, infrastruktur, kebersihan, penanganan banjir dan pemberdayaan UMKM. Saat ini program unggulan Walikota Medan adalah di bidang kesehatan. Khususnya UHC, dimana dengan hanya menggunakan KTP warga Medan sudah dapat berobat ke rumah sakit.

“Komunikasi dengan rekan media di Medan kita jalin dengan baik. Pemberitaan terkait program Pak Bobby Nasution kita ajak rekan wartawan untuk dapat melakukan secara masif. Selain itu untuk meningkatkan kompetensi rekan media kita juga telah menggelar UKW bekerja sama dengan PWI Sumut,” sebut Arrahman.

Baca Juga :  Ketua P3H Sumut Puji Progres Pembangunan Infrastruktur di Karo

Sementara itu Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan, Kota Bukittinggi merupakan kota wisata yang terdiri dari 3 kecamatan dan 24 kelurahan dengan jumlah penduduk sekitar 127.000 jiwa. Menurutnya rombongan Study Best Practice ini berjumlah 68 orang dimana 59 peserta merupakan wartawan di Kota Bukittinggi.

“Kunjungan ini dilakukan untuk pembelajaran guna mengetahui bagaimana pola kerjasama yang dilakukan Pemko Medan dengan rekan-rekan media. Selain itu inovasi yang telah dilakukan Pemko Medan terkait hal pemberitaan kegiatan pemerintahan yang dapat diterima oleh masyarakat dengan baik,” sebutnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kehadiran rekan-rekan wartawan dari Kota Bukittinggi dan Dinas Kominfo Bukittinggi ke Kota Medan.

Selanjutnya pertemuan ini diisi dengan dialog tanya jawab antara peserta Study Best Practice dengan Dinas Kominfo Kota Medan. Saling tukar cenderamata juga dilakukan sebagai tanda ungkapan terimakasih.* (psc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *