Breaking News
NasDem dan Gerindra Pasangkan Rico-Zaki di Pilwalkot Medan I Kebijakan Parkir Berlangganan, Bobby Gaji 1.700 Jukir di Medan Rp2,5 Juta per Bulan I Hari Pertama Parkir Berlangganan Kota Medan Terjual 1.093 Stiker I Harga Tiket KA Bandara Kualanamu Turun Jadi Rp40 Ribu Mulai 1 Juli I Warga di Medan Disekap dan Dimintai Uang Rp100 Juta

Tunjangan Profesi Guru Cair, Cek Sekarang!

PORTALSWARA.COM, Jakarta – Tunjangan sertifikasi guru sudah dicairkan di beberapa daerah. Pencairannya dijadwalkan bulan November 2022 ini.

Tunjangan sertifikasi sebagian daerah di Indonesia telah cair. Tetapi di beberapa daerah masih belum ada tanda-tanda.

Wilayah yang telah mencairkan tunjangan sertifikasi untuk guru, di antaranya adalah Padang Pariaman, Tangerang, Lampung Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Ponorogo, Papua Barat, Bekasi, Jawa Barat, Natuna, Jogja dan Kalimantan Selatan.

Pada pencairan tunjangan sertifikasi ini, guru akan mendapatkan tambahan penghasilan yang fantastis. Nominal tunjangan profesi guru adalah 1 kali gaji pokok.

Sehingga guru dengan gaji 3 juta, total akan mendapatkan 12 juta bersamaan dengan gaji pokok yang diterima.

Sementara guru golongan IV, dengan gaji Rp4 jutaan akan mendapatkan mendapatkan dana transferan sebesar Rp16 juta sekali masuk rekening.

Tunjangan profesi guru merupakan apresiasi yang diberikan Pemerintah kepada para guru profesional.

Guru akan mendapatkan tunjangan profesi senilai 1 kali gaji pokok yang akan dibayarkan setiap 3 bulan.

Dikutip dari laman Kemendikbud dijelaskan bahwa tunjangan profesi guru untuk memberi penghargaan kepada guru sebagai tenaga profesional dalam melaksanakan sistem pendidikan nasional dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Selain itu, dilansir dari klik pendidikan, Jumat (4/11/2022), tunjangan guru juga untuk mengangkat martabat Guru PNSD, meningkatkan kompetensi guru, memajukan profesi guru, meningkatkan mutu pembelajaran, dan meningkatkan pelayanan pendidikan yang bermutu.

Tidak hanya itu, tunjangan guru juga diharapkan dapat membiayai pelaksanaan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan yang mendukung pelaksanaan tugas sebagai guru profesional. (psc/sugi)

Baca Juga :  2 SD Negeri Tutup di Deli Serdang Masih Terima Dana BOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *